Thursday, February 11, 2010

L'Arc~en~Ciel - BLESS (2010.01.27)



L'Arc~en~Ciel atau yang biasa kita sebut Laruku adalah band rock Jepang yang pertama kali aku kenal dulu sekitar tahun 1999 dengan lagunya "Fourth Avenue Cafe" yang dijadikan salah satu soundtrack anime "Rurouni Kenshin" atau kalau di sini lebih kita kenal dengan "Samurai X". Laruku menjadi pembuka aku masuk ke dunia J-music, mungkin hal ini dialami juga oleh banyak penggemar J-music di Indonesia, he he he...

Tapi sebenarnya lagu Laruku yang membuatku benar-benar penasaran dan ingin mengkoleksi semua CD albumnya adalah "HEAVEN'S DRIVE" yang ada di album "ark" yang dirilis tahun 1999. Yang ada di pikiranku pertama kali dengerin lagu ini "Ternyata orang-orang Jepang bisa bikin lagu kayak gini!!! bener-bener kreatif... aku pikir mereka cuma bisa bikin lagu buat anime aja!!! ha ha ha...!!!". Yang memperkenalkan lagu ini adalah sepupu aku Jamiat Tangguh Purwandhika a.k.a. Tangguh (alm. 1982-2009) salah satu mentor dan referensiku dalam bermusik, seorang gitaris handal, dan pribadi dengan prinsip yg mengagumkan.

Personil Laruku:
- Hyde (Vocals, Guitar)
- Tetsuya (Bass, Backing Vocals)
- Ken (Guitar, Backing Vocals)
- Yukihiro (Drums)

Single terbaru Laruku judulnya BLESS, dirilis 27 Januari 2010, lagu tersebut dipakai menjadi lagu tema "NHK 2010 Vancouver Olympics", berikut adalah track list-nya:

1. BLESS
2. BLESS -Concerto-
3. ROUTE 666 -2010-
4. BLESS (hydeless version)
5. ROUTE 666 -2010- (T.E.Z P'UNKless version)

No comments:

Post a Comment